OSN Part 3 , War At Yogya (2)

Setelah sekian lama menjadi debu

gw ngepost hal ginian lagi biar kalo entar gw lolos OSN gw bisa cerita lagi

(biar beban gw gk banyak , walau yang bakal baca post ini hitungan tangan :""" )


Day 4

Sekitaran jam 6 , saya sudah tiba di restoran untuk makan , entah kenapa saya tidak bisa makan banyak disini padahal makan disini enak semua (faktor gugup kali (?)) . Habis makan kami semua kumpul di lobby menunggu bus. Disana terlalu rame (aku benci tempat yang rame -_-) dan nunggu lumayan lama karna tempat parkirnya udh dikit , bus yang datang banyak , bidangnya juga banyak... Naik ke bus dan tiba di UII.

Tanpa Basa-Basi langusng saja ke kontes OSNnya

Seperti biasa ada 3 soal

Soal 2A (belanja di malioboro)
Soal 2B (motif batik)
Soal 2C (Ayam Aneh)

pertama buka soal 2A
baca..  lalu seperti biasa melakukan klarifikasi tolol

contoh klarifikasi tolol


 



Jangan pernah ditiru klarif macam gitu :" , bikin malu aja:""

Lalu seperti biasa

ingatlah ucapan kak mamat

"Dengan Bruteforce saja kamu bisa dapat perunggu"

Maka marilah kita lakukan brute force

Submit 1 Wa ,baru gw baca soal baru gw klarif gaje , (klarif yang ke 2 , yang nanya toko 5,7,1)

lalu gw perbaiki

Submit 2 WA (gw gk tau kenaap , udh malas liat code gw dulu yang gaje walau sampai sekarang juga masih gaje)

Perbaiki lagi

dan submit ke 3

"TLE"

ya wajar la dapat TLE orang bruteforce , subtask 3 AC dapat 31 Poin

Lanjut soal no 2B

Pertama kali baca soal no 2B

Reaksi gw

"Ah Anj*r , ini soal mudah banget , pasti banyak yang bisa ngebrute :"( "

Habisnya solusi brutenya mudah banget....

Bikin codenya Submit

"TLE" 48 point lumayan lah walau soal ini mudah banget :((

Lanjut soal ke 2C

SOal paling bikin gw frustasi ampe sekarang


Gw code

Gw brute

Compile

eh anjirr ini kok rekursifnya gk jalan

gw rasa ide gw dah benar buat ngebrute

waktu sisa 2 jam

mikir 1 jam

ini kenapa gk bsa brute

ah anjir la , gw udh punya niat bikin hal gila kayak day 0 (300 lines),day1 (100-200 lines)
tapi kalo ini gw brute bakal makan ribuan lines

tapi gw urungkan niat  gw , gw gk rajin

gw cuma ac kan subtask 1 ama 2 

gw cuma doa doa aja kalo gw dapat medali


waktu siap

langsung buka hp cek osn2015.ia-toki.org

peringkat 26

ahh udh luamyan tenang :" , tapi selama dalam freeze gw gk dapat niali sama sekali , gw mikir bakalan harus ada 4 orang yang pas freeze naik nilainya

sebelum pulang ada  briefing
sebenarnya briefing itu buat ngebahas soal pas OSN

tapi ps ditanya , pada jawab gk mau dibahas ya gk dibahas

lalu disana dijelasin Ia-toki
dapat gelang USB ,yang sekarang sudah entah dimana keberadaanya

dan ngefoto


coba temukan gw dimana :v

lalu pulang

(Gw lupa day berapa ,kalo gk salah sih day ini , pas pulang naik bus, gw duduk sebelah sergio (ada hawa hawa imba gitu rasanya :"  ) )


Day 5

Day for Fun

Tujuan pertama ke Kampus UGM

(1)Sampai kampus UGM , nyari teman gay   gw karna udah berapa hari gk ketemu :v , sama teman teman dari kepri ... lalu awlnya semua disuruh kumpul di lapangan buat di foto , karna saking lebarnya di fotonya pakai drone (gw waktu itu baru pertama kali ngeliat drone , habis nya di desa  batam gk ada  .

(2) Ada presentasi tentang Kampus UGM, tapi gw sama anak kepri duduknya di barisan belakang jadi gk dengar... yang ada malah ngeribut dan ngerusuhin provinsi riau

contoh
"Ah.. Anak Riau mana ada bakal dapat medali , Ini yang namanya anak RIAU ?? " (bicaranya ke kami yang ank kepri , yah tapi kan kepri juga kepulauan riau kepanjangannya :v )

Ngejek ngejek Riau terus la intinya


(itu  gw bikin 1 ama 2 karna gw lupa urutannya mana , kayanya 2 duluan )

lalu pas hari itu hari jumat , yang salat jumat pada ke masjid , kami yang gk muslim pergi ke kantin (kalo gk salah dekat gedung fakultas ekonomi) buat beli minuman

lalu pergi ke candi prambanan

gk ada yang menyenangkan sih disana

Panas dan membosankan :v

ada ngefoto foto dikit

 lalu ada satu foto yang masuk kilas balik



yee gw menang


 setelah itu balik hotel

Day 6

Hari ini pengumuman

Pagi / siang (gw lupa) ada presentasi di hotel sahid rich... karna ak di hotel sahid rich jadi enak , dekat

pas hotel sahid rich ngebahas hal yang gk terlalu kupikirkan tentang motivasi dll ,... yang ada kami (anak kepri) malah misuhin hotel

cuplikan pembicaraan

"Liat ini hotel gw (serasa bapaknya yang punya hotel -_-) , jadi tempat meeting ,hotel kalian apa ?? hotel cupu"

"Lah hotel kami dekat dengna malioboro, hotel kalian dekat dengan apa ha ?? "

"Hotel kami ada mall sebelahnya , gk perlu capek jalan"

"LAH KALIAN SEMUA CUPU , HOTEL KAMI ADA KFC, HOTEL KALIAN MANA ?"

"AMPUN !! KAMI nyerah"

*Pembicaraan tersebut dilebaykan padahal aslinya gk separah itu :v

habis dari sana baru ke sportonium UMY buat pengumuman pemenang

Gw duduk sebelah N*** nama disensor disuruh ama dia

disana gw bilang gw gk bakal dapt perunggu

pengumuman pengumuman 1 1 , lalu tiba pas komputer

pertama Dhipta (si Imba) gw liat di osn2015 dia peringkat 33 ,lanjut ampe peringkat 26 , dh gk ada nama gw .. dah gw  down banget disana.. ampe gk dengarin yang lain dan gk sadar ternyata geografi kepri dapat perunggu, dikasih tau ama N** , gw disana ngegalau , ngerenung... dikit lagi untuk medali

pulang hotel gw galau

mana jam 2-3 subuh udh harus bangun buat pesawat pagi, gw gk bsa bangun ampe dibangunin alfin

Day 7

gk ada yang bisa diceritakan ... pagi udh naik pesawat balik ke batam .. di batam sudah ada guru yang nunggu diantar ke Vihara (sekolah)

lalu balekk




FYI

(Nilai gw ama dhipta beda 8 poin , dan kalo gw tau kesalahan rekursi gw pad soal 2C , medali ditangan ... cukup sedih tapi kalo gw lolos ,maka Dhipta (Sang imba) gk bakal muncul :) , jadi gw ambil sisi positifnya aja ,  Setidaknya kalo gw yang lolos mungkin gw gk bakal seimba dhipta :( )

hal gk jelas
banyak orang bilagn soal day 1 susah


gw bilang soal day 1 mudah

soal day 2 yang susah karna banyak soal mudah di brute :"



sudah sampai disin saja saya lelah :v



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pak Dengklek Cari Masalah Di Palembang (OSN 2016) (Part 3)

ICPC 2018 Nakhon Pathom

OSN part 1 (Pelatihan)